fashion retro

Setiap tahunnya, trend fashion memang selalu berubah. Semakin banyak pilihan yang beragam. Ada saja trend fashion terbaru yang muncul, dan ada pula trend fashion yang zaman dulu sempat booming dan banyak digemari, sengaja dimunculkan lagi. Salah satu trend fashion zaman dulu yang kembali muncul dan banyak digemari adalah trend fashion retro. Tidak hanya wanita saja yang suka dengan gaya retro, pria pun juga demikian.

Trend fashion retro pertama kali muncul pada tahun 70-an, dengan ciri khasnya yang berwarna cerah, gaya retro ini memancarkan kesan yang ceria dan bebas bagi penikmat gaya fashion ini. Fashion item yang identik dengan gaya retro adalah celana cutbray, jaket kulit, kemeja flannel, dan sepatu boots. Untuk siapa saja yang ingin memiliki penampilan bergaya retro tidak perlu takut akan terkesan norak, justru gaya ini akan memuncukkan kesan yang berbeda dan terlihat klasik.

Untuk wanita, bisa berpenampilan bergaya retro dengan memilik gaya rambut ikal. Dengan gaya rambut ikal ini, wanita akan memiliki tampilan rambut yang terlihat natural dan tebal. Untuk makeup-nya, gaya retro wanita identik sekali dengan lipstik berwarna merah yang tajam. Namun dengan warna lipstik ini, wanita lebih terlihat elegan dan ada kesan tegas di wajahnya, tetapi tetap tidak melupakan kesan yang anggun.

Agar tidak terkesan zaman dulu sekali, para wanita ini bisa memadukan fashion item bergaya retro dengan fashion item yang sedang menjadi trend. Seperti dengan memadukan rok bermotif bunga-bung dengan kaus putih polos. Dan agar kesan bergaya retronya lebih menonjol, gunakan sepatu boots dengan warna cokelat atau hitam. Tambahkan juga aksesori seperti bandana dan kalung choker atau kalung retro.

Sedangkan untuk pria, bisa memilih tampilan rambut pendek yang klimis dengan sentuhan gel atau wax. Untuk busana, pria bisa mengenakan jaket fannel atau jaket kulit berwana hitam. Bisa juga dengan mengenakan jaket kulit berwarna cokelat. Tambahkan juga aksesori seperti jam tangan kulit dan kacamata.

Berpenampilan dengan gaya fashion retro tidak harus menimbulkan kesan jadul yang terlihat tua sekali. Justru gaya retro yang jadul menjadikan pria dan wanita yang bergaya retro, terlihat lebih ceria dan bebas bergaya. Tampilannya lebih ekslusif karena berbeda dari yang lain. Tetap keren.