Pinjaman dana cepat
Pinjaman dana cepat

Mempunyai masalah keuangan dapat membuat Anda stress karena bingung untuk mencari cara mendapatkan uang dalam waktu yang cepat. Ingin mengajukan pinjaman ke bank tapi terkendala dengan dokumen dan waktu pencairan yang cukup lama. Sebagai solusinya, Anda bisa mengajukan pinjaman dana cepat di BFI Finance yang bisa online atau datang ke kantor cabang.

5 Tips Agar Tidak Tertipu Pinjaman Online

Perusahaan yang menawarkan jasa pinjaman online kini semakin marak bermunculan seiring dengan tuntutan kebutuhan hidup yang semakin tinggi. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua perusahaan yang mengeluarkan aplikasi pinjaman online tersebut resmi. Silahkan simak tips aman berikut.

Perusahaan Terdaftar di OJK

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengecek apakan perusahaan tersebut terdaftar di OJK. Anda dapat melakukan pinjaman jika perusahaan tersebut memang terbukti sudah terdaftar di OJK. Perusahaan yang sudah terdaftar di OJK tidak akan menetapkan suku bunga yang tinggi. Namun sebaliknya, jika perusahaan tersebut tidak mendaftarkan dirinya di OJK maka sudah pasti itu adalah perusahaan abal-abal. Biasanya, perusahaan ini akan menetapkan suku bunga yang sangat tinggi dan tidak sesuai dengan peraturan OJK.

Pinjaman dana cepat
Pinjaman dana cepat

Layanan Customer Service

Tips selanjutnya itu ketersediaan layanan customer service pada aplikasi tersebut. Hal ini sangat penting karena layanan ini mengungkinkan calon pelanggan untuk menanyakan informasi mengenai produk yang mereka tawarkan atau bahkan mengajukan komplain.

Jika Anda tidak menemukan layanan customer service pada aplikasi tersebut sebaiknya urungkan niat Anda untuk menggunakan jasa tersebut. Hal ini sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi tidak resmi yang justru akan semakin menambah masalah Anda di kemudian hari.

Transparansi Bunga

Tips yang tidak kalah penting yaitu mengetahui besar suku bunga yang dibebankan kepada peminjam. Berdasarkan kebijakan dari OJK besar suku bunga tidak boleh lebih dari 0,8 % per hari. Dengan demikian, jika Anda menemukan aplikasi pinjaman online yang membebankan suku bunga 1 % atau lebih dari itu per hari maka sebaiknya jangan menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut sudah jelas tidak sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh OJK.

Biaya Lain-Lain

Pinjaman dana cepat melalui aplikasi online memang sangat membantu karena mudah dan cepat. Namun demikian, Anda harus memperhatikan biaya lain-lain yang dikenakan selain bunga. Biaya lain-lain tersebut dapat meliputi biaya denda keterlambatan dan biaya administrasi. Perusahaan aplikasi online yang resmi akan menginformasikan transparansi setiap biaya yang dibebankan kepada peminjamnya.

Mencatat Tanggal Jatuh Tempo

Agar Anda tidak terlambat dalam membayarkan tagihan maka Anda pun harus mencatat tanggal pembayaran tersebut. Hal ini akan menghindarkan Anda dari lilitan hutang karena harus membayarkan denda keterlambatan.

BFI Finance

Jika Anda masih bingung untuk memilih aplikasi pinjaman online yang terpercaya maka Anda bisa memilih BFI Finance. Prestasi dan reputasi perusahaan ini sudah tidak diragukan lagi karena sudah berdiri lebih dari 30 tahun.

BFI Finance layak untuk Anda jadikan teman terbaik dalam mengatasi masalah keuangan Anda karena ia adalah perusahaan pembayaran yang sudah terdaftar di OJK. Selain itu, BFI Finance berusaha untuk dapat menjangkau lapisan masyarakat secara luas dengan membuka lebih dari 300 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Perusahaan ini juga menawarkan berbagai macam produk pinjaman lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Menariknya lagi, kini BFI Finance juga menawarkan pinjaman secara online yang dapat diakses dengan mudah dan cepat.