cara menggunakan ovutest
cara menggunakan ovutest

Cara Menggunakan Ovutest, Yuk Simak! Apabila anda memiliki siklus menstruasi yang teratur, dapat mencoba memprediksi ovulasi dengan mencatat panjang setiap siklus dengan tepat. Untuk siklus menstruasi yang sangat teratur, ovulasi biasanya terjadi antara 12 dan 16 hari sebelum periode berikutnya dimulai. Namun, hari anda benar-benar berovulasi masih dapat bervariasi beberapa hari antara siklus, bahkan dengan siklus menstruasi yang teratur. 

Metode ini menggunakan fakta bahwa suhu tubuh basal Anda naik 0,4-1,0 ° C setelah ovulasi pada saat itu sudah terlambat untuk mengoptimalkan peluang konsepsi dalam siklus menstruasi itu. Untuk menggunakan metode ini secara akurat, anda harus mengambil suhu basal tubuh terlebih dahulu setiap pagi. Dan itu akan membutuhkan beberapa siklus menstruasi sebelum anda mulai mengetahui kesuburan anda. Mengetahui kesuburan dengan alat ovutest ini sangat baik, pelajari terlebih dahulu cara menggunakan ovutest agar tidak salah.

Hasil gambar untuk cara menggunakan ovutest

Sekitar satu dari lima wanita memiliki rasa sakit yang terkait dengan ovulasi. Namun, karena rasa sakit dapat terjadi selama atau bahkan setelah ovulasi. Ini seringkali tidak membantu untuk mengidentifikasi hari-hari sebelum ovulasi dan pada hari itu ketika sudah mengalami masa subur.

Bagaimana Cara Menggunakan Ovutest?

Selama siklus menstruasi anda, jenis dan jumlah lendir serviks (sekresi yang dibuat oleh kelenjar di leher rahim) berubah. Ini bisa lengket atau melar, putih atau berawan. Pada hari-hari menjelang ovulasi menjadi jernih dan melar dan sering disamakan dengan putih telur. 

Dengan mencatat perubahan-perubahan ini, anda dapat memperkirakan kapan akan mengalami ovulasi sehingga dapat melakukan hubungan pada hari-hari yang paling subur. Keuntungan utama metode ini adalah memberi pemahaman yang lebih baik tentang tubuh Anda. 

Membuat anda lebih sadar akan perubahan yang dialami tubuh selama siklus menstruasi. Namun, perlu waktu untuk mempelajari cara ‘membaca’ perubahannya, dan lendir serviks dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, termasuk infeksi dan beberapa obat.

Anda akan mengetahui masa subur jika sudah melakukan tes. Semoga dengan anda mengetahui cara menggunakan ovutest ini tidak perlu bingung lagi dan tanpa harus menandai kalender. Selamat mencoba!