alat pengecek kehamilan
alat pengecek kehamilan

Perhatikanlah perihal masa subur agar dapat merencanakan kehamilan sesuai keinginan. Pentingnya mengetahui masa subur, karena pada saat itu sel sperma akan bertemu dengan sel telur wanita dalam proses pembuahan. Untuk mengetahui masa subur wanita, bisa dilihat dari siklus menstruasinya. Sekarang telah hadir alat pengecek kehamilan dengan keakuratan 98%, yaitu ovutest femometer.

Sebagai bahan rekomendasi bagi Anda yang merencanakan kehamilan, Kami punya dua metode pengecekan yang bisa anda lakukan:

  1. Pengecekan melalui kalender kesuburan

Mungkin metode ini cukup populer di kalangan wanita. Dari dulu hingga sekarang pun masih dipergunakan untuk merencanakan kehamilan, meskipun tingkat keakuratannya masih diragukan. Adapun cara pengecekan melalui kalender kesuburan, bisa anda perhatikan di bawah ini:

Related image
  • Perhatikan panjang siklus menstruasi

Yaitu dengan cara memberi tanda pada tanggal pertama saat menstruasi. Karena siklus menstruasi setiap bulannya berbeda-beda, itulah sebabnya anda harus mencatat tanggal menstruasi selama beberapa bulan kedepan. Memperhatikan panjang siklus menstruasi ini bisa anda lakukan sekurang-kurangnya hingga 8 bulan.

  • Ketahui cara menghitung perkiraan masa subur

Yaitu dengan cara mencari siklus menstruasi terpanjang dan siklus menstruasi terpendek dalam setiap bulannya. Caranya sebagai berikut:

  1. Masa subur bisa diperkirakan dengan mengurangi 18 hari dari siklus menstruasi terpendek
  2. Hari terakhir memasuki masa subur, bisa diperkirakan dengan mengurangi 11 hari dari siklus menstruasi terpanjang.

2. Alat pengecek kehamilan digital

Mungkin dengan metode kalender, tidak semua wanita bisa melakukannya. Lain halnya dengan menggunakan sebuah alat digital, wanita awam sekalipun dapat menggunakannya untuk merencanakan kehamilan dengan matang.

Alat ini sangat membantu para wanita untuk mengetahui masa subur dengan cara yang praktis, cepat dan akurat. Alat digital tersebut adalah ovutest femometer yang dapat disinkronkan melalui bluetooth di smartphone pada aplikasi femometer sebagai pasangannya.

Melalui dua metode pengecekan ini, Anda dapat merencanakan kehamilan sesuai yang diinginkan. Lebih baik memilih metode dengan tingkat keakuratan 98%, yakni dengan menggunakan alat pengecek kehamilan digital. Selamat mencoba!