klaim asuransi mobil
klaim asuransi mobil

Mobil merupakan kendaraan yang memiliki banyak manfaat. Bahkan sekarang ini untuk mendapatkan mobil terbilang cukup mudah, yaitu dengan adanya system ansuran dengan uang muka yang terjangkau. Akan tetapi mobil juga mesti dirawat dengan baik, supaya perjalanan dan juga aktivitas menjadi lebih lancar. Namun walaupun sudah dirawat sedemikian rupa, tetapi tetap harus waspada dalam perjalanan karena resiko bisa saja terjadi kapan pun dan dimana pun.

Resiko dari mulai cat yang lecet, kecelakaan, sampai kepada kehilangan menjadi resiko yang banyak dirasakan oleh pemilik kendaraan. Namun hal tersebut akan mudah dihadapi jika resiko tersebut dilimpahkan kepada pihak asuransi. Dengan adanya klaim asuransi mobil, maka kerugian yang dialami pun akan segera diatasi tanpa harus ribet dan stress memikirkannya.

klaim asuransi mobil
klaim asuransi mobil

Kebanyakan orang sekarang ini sudah mengerti tentang pentingnya asuransi bagi mobil yang dimiliki. Apalagi dengan banyaknya kasus kecelakaan dan cuaca yang tidak menentu sekarang ini, tentunya setiap orang ingin merasa lebih aman baik dalam keamanan diri ataupun finansial.

Dengan menjadi nasabah asuransi, maka segala hal yang ditanggung pada polis akan menjadi resiko perusahaan seperti kerugian yang diakibatkan oleh kecelakaan, kehilangan, dan beberapa hal yang tertulis di dalam polis yang telah disepakati. Dan untuk mengajukan klaim ketika terjadi sebuah resiko sesuai dengan tanggungan pada polis, maka perusahaan asuransi akan menanggung resiko tersebut sesuai dengan data dan hasil analisa.

Untuk proses klaim asuransi mobil itu sendiri cukup mudah, terutama di asuransi adira yaitu pertama dengan cara melaporkan terlebih dahulu kejadian yang dialami kepada pihak perusahaan. Pelaporan bisa dilakukan dengan cara mendatangi kantor adira insurance terdekat, menghubungi adira care, ataupun mengajukan via Autocilin Mobile Claim.

Setelah itu, siapkan document seperti yang tertulis di dalam polis, dan pihak perusahaan akan melakukan analisis data sebelum pengajuan tersebut diterima dan dilakukan penggantian klaim. Jika data sesuai, maka pihak ansuransi akan segera mengganti klaim sesuai dengan kerugian yang dialami oleh nasabah. Cukup mudah dan lebih sederhana.