bisnis online
bisnis online

Ada banyak jalan menuju Roma. Ungkapan ini juga sesuai dengan kita yang ingijn mencari ladang penghasilan. Mencari uang bukan hanya bisa di dapat dari bekerja di perusahaan, berdagang di pasar, atau menjadi driver online.

masih ada banyak cara yang bahkan bisa dibilang lebih mudah karena kita tidak perlu keluar rumah, waktu kerja pun sangat fleksibel. Apa itu? Jenis pekerjaan yang dimaksud adalah sebuah bisnis online. Jika anda mendengar istilah dari bisnis online, apa kira – kira contohnya? Pasti banyak yang menjawab online shop atau toko online.

Ya, memang benar jika toko online sekarang ini sedang menjadi tren di masyarakat. Bukan hanya kalangan muda saja yang menjalankan bisnis online satu ini, tetapi juga oleh kalangan yang lebih matang seperti para ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Akan tetapi, perlu anda ketahui jika bisnis di dunia maya ini bukan hanya toko online saja. Ada contoh bisnis lainnya yang digadang – gadang mampu memberikan penghasilan jutaan hingga puluhan bahkan tak menutup kemungkinan ratusan juta rupiah. Hal ini bukan tanpa alasan karena pada nyatanya banyak yang terbukti berhasil dalam bisnis ini.

bisnis online
bisnis online

1. Google Adsense

Bisnis yang satu ini bisa dibilang sangat populer di kalangan pebisnis online. sudah banyak yang menghasilkan ribuan dolar dari bisnis Adsense ini. Google Adsense adalah program dalam bentuk kerjasama bidang iklan melalui Internet yang dibuat oleh Google. Bagaimana kita akan memperoleh penghasilan? Setelah website atau blog kita di daftarkan ke Google Adsense dan di terima, maka kita harus mengisinya dengan konten yang positif, original, dan dapat menarik banyak pengunjung ke website kita.

2. Google Adwords

Masih sama – sama tentang periklanan, Google Adwords merupakan strategi pemasaran online yang menggunakan search engine google sebagai saran untuk mengiklankan sesuatu. Jadi ketika misalnya kita mengetik kata kunci “manfaat minum madu bagi anak” pada mesin pencarian google, maka kita pasti akan menemukan hasil yang mengarah pada iklan yang kita buat tentang produk madu misalnya.

Nah, itulah dua contoh bisnis online yang hingga saat ini digandrungi oleh para internet marketer. Ada banyak tools yang bisa digunakan untuk bisa mengoptimasi bisnis tersebut sehingga bisa berpotensi menghasilkan pendapatan lebih besar.