Lidah buaya adalah tanaman mirip kaktus yang tumbuh di daerah yang panas dan kering. Lidah buaya atau Aloe vera menghasilkan dua zat, gel dan lateks, yang digunakan untuk obat-obatan. Gel buaya adalah zat jeli yang jernih dan jelas ditemukan di bagian dalam daun tanaman lidah buaya. Aloe lateks berasal dari bawah kulit tanaman dan warnanya kuning. Gel ini dapat membantu proses dia dan itu merupakan khasiat lidah buaya yang jarang diketahui banyak orang.

Cara mengobati dengan lidah buaya bisa diminum atau dioleskan ke kulit. Orang-orang mengkonsumsi gel lidah buaya untuk membantu meredakan diabetes, hepatitis, penyakit radang usus, osteoartritis, sakit maag, asma, luka kulit akibat radiasi, demam, gatal dan radang, dan sebagainya. Sebenarnya masih ada khasiat lidah buaya yang jarang diketahui karena kandungannya yang menyimpan banyak vitamin dan zat bermanfaat.

Inilah Khasiat Lidah Buaya yang Jarang Diketahui!  

Orang menerapkan gel lidah buaya ke kulit untuk berjerawat, kondisi kulit inflamasi yang disebut lichen planus, radang di mulut, mulut terbakar, kerusakan kulit akibat radiasi, plak gigi hingga ruam popok. Selain itu juga bisa menyembuhkan herpes, penyakit gusi, luka baring, kudis, ketombe, luka penyembuhan, wasir dan nyeri setelah dioperasi untuk mengeluarkan hemoroid internal, osteoartritis, radang, dan sebagai antiseptik. Berikut ulasan tentang khasiat lidah buaya lengkap!

  1. Menghilangkan jerawat. Penelitian menunjukkan bahwa menerapkan gel lidah buaya di pagi dan sore hari, dapat menghilangkan jerawat dengan cepat.
  2. Mengobati Luka bakar. Menerapkan gel lidah buaya ke kulit tampaknya meningkatkan penyembuhan luka bakar. Menerapkan krim yang mengandung lidah buaya ke kulit dua kali sehari dapat memperbaiki rasa gatal dan mengurangi pemetikan kulit dibandingkan dengan mengoleskan obat kortikosteroid pada orang dengan luka bakar kimia.
  3. Sembelit. Mengambil lidah buaya untuk dikonsumsi bisa mengurangi sembelit dan juga diare yang merupakan khasiat lidah buaya yang jarang diketahui.
  4. Mengatasi herpes genital. Bukti menunjukkan bahwa mengoleskan ekstrak lidah buaya 0,5% krim tiga kali sehari meningkatkan tingkat penyembuhan pada pria dengan herpes genital.
  5. Ruam gatal di kulit atau mulut (Liken planus). Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan obat kumur yang mengandung gel lidah buaya tiga kali sehari selama 12 minggu atau mengoleskan gel yang mengandung lidah buaya dua kali sehari selama 8 minggu dapat mengurangi rasa sakit yang terkait dengan ruam gatal di mulut. Penelitian lain menunjukkan bahwa menggunakan obat kumur yang mengandung lidah buaya empat kali sehari selama satu bulan atau menggunakan gel lidah buaya tiga kali sehari selama 2 bulan mengurangi rasa sakit dan meningkatkan penyembuhan.

Demikianlah khasiat lidah buaya yang jarang diketahui. Kalau sudah tahu begini, coba manfaatkan lidah buaya untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kecantikan Anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here