sistem helpdesk
sistem helpdesk

Sistem helpdesk seperti yang kita ketahui dari sebelumnya yaitu merupakan sebagai salah satu  bagian pelengkap dari fungsi pelayanan yang bertugas sebagai pemecah masalah. Disini help desk ini  merupakan bagian dari perusahaan yang disini menyediakan berbagai dokumen fungsi produk, servis atau teknologi yang dari perusahaan tersebut.

Help Desk bisa dibilang sebagai bagian untuk pelengkap dari suatu fungsi pelayanan, serta disitu bertugas sebagai pemecah masalah atau untuk problematika yang lainnya. Dengan kita menggunakan help desk, maka seorang pengguna juga akan dapat terpuaskan karena permasalahannya yang bisa teratasi.

Nah Jika Anda belum mengetahui sistem helpdesk ini, maka Anda bisa melihat beberapa cara kinerja dari system tersebut.

sistem helpdesk
sistem helpdesk

1. Front End (User) dari sociomile.com

Disini untuk pelanggan atau pengguna yang merasa bingung dengan produk atau jasa yang sedang di tawarkan oleh perusahaan. Bisa jadi disini sedang mengalami masalah mengenai program atau system yang sedang digunakan, sehingga pelanggan tersebut bertanya ke perusahaan dengan mengirimkan trouble ticket kepada help desk. Dengan harpan bahwa masalah yang dihadapi tersebut bisa teratasi dengan baik.

2. Help Desk

Dari munculnya keluhan tadi selanjutnya di respon ole pihak help desk dengan cara memberikan informasi dalam upaya menyelesaikan masalah tersebut. Jikalau masalahnya cukup serius dan kemudian help desk pun juga belum bisa memberikan solusi, maka berikutnya akan meneruskan trouble ticket kepada ahli yang ada di bidangnya yaitu spesialis.

Memang untuk tingkatan tahap yang ini ada di level 1 yang dimana masalah dasar masih juga bisa ditangani dengan mudah dan bisa dengan singkat. Jikalau tahap ini belum bisa menyelesaikan masalah, maka selanjutnya help desk meminta jalan keluar ke bagian spsesialis.

3. Back End (Spesialis)

Kita masuk pada tahah Back end, di tahap ini berbagai masalah yang rumit sert kompleks bisa diselesaikan oleh back end. Karena disini atasi oleh pakarnya, maka untuk beberapa masalah yang rumit dapat diatasi dengan lebih cepat dan benar. Dari situ akan memberikan solusi yang kemudian disampaikan kembali pada yang bertanya tersebut.

Pastinya dengan sistem helpdesk tersebut akan sangat memberikan kemudahan bagi kita semua, terutama dari pihak perusahaan yang ingin memberikan perhatian lebih pada konsumennya.