Image result for Model cincin berlian wanita asli mondial

Model cincin berlian wanita asli saat ini sudah ada banyak sekali ragamnya, seperti model pear, hati, princess, dan lain-lainnya. Namun sayangnya bila Anda tidak teliti dalam memilih cincin berlian tersebut, berlian palsu yang akan Anda dapatkan. Oleh sebab itu sebelum memutuskan untuk membeli cincin berlian, ada baiknya Anda ketahui beberapa ciri berlian asli.

Berikut ini adalah beberapa ciri model cincin berlian wanita asli yang dapat Anda jadikan referensi, diantaranya adalah:

  • Keras

Berlian merupakan batu yang paling keras di bumi. Jadi bila berlian yang Anda miliki mudah pecah atau terbelah karena benturan kecil, maka sudah dipastikan palsu.

  • Memiliki beragam warna

Tidak hanya warna bening, tetapi berlian juga memiliki warna lainnya seperti berlian pink, kuning, dan biru yang merupakan jenis berlian yang langka. Selain warna yadi maka berlian yang lainnya adalah palsu.

Image result for Model cincin berlian wanita asli mondial
  • Mampu menggores benda lain

Karena merupakan benda terkeras di bumi, maka berlian dipercaya mampu menggores benda apapun. Menggoreskan ke kaca adalah cara yang dianggap ampuh untuk membuktikan keasliannya. 

  • Memiliki pencerminan yang tidak jelas

Berlian asli tidak memiliki refleksi yang jelas, Anda dapat membuktikannya dengan merefleksikan berlian di Koran. Bila terlihat jelas tulisan pada Koran, maka berlian tersebut terbukti palsu.

  • Refleksi abu-abu

Berlian yang asli hanya dapat memberikan refleksi dalam warna abu-abu saja. Bila berlian Anda mampu merefleksikan berbagai warna, sudah dapat dipastikan berlian tersebut palsu.

  • Tidak dapat berkabut

Berlian asli bila dihembuskan nafas Anda maka tidak akan berkabut, namun bila sebaliknya muncul kabut dan bertahan maka berlian tersebut adalah palsu.

  • Mampu merefleksikan cahaya

Pada berlian asli dapat merefleksikan cahaya pada tiap sisinya, sehingga terlihat berkilau. Namun pada berlian palsu biasanya hanya terlihat berkilau di bagian atasnya saja.

  • Tidak dapat dipanaskan

Berlian asli tidak dapat berkabut bahkan dipanaskan, karena kandungan pada berlian asli mampu menghilangkan panas.

  • Tidak gampang tergores

Bila berlian yang Anda miliki banyak terdapat goresan maka sudah dapat dipastikan kalau berlian tersebut adalah palsu. Karena berlian asli tidak gampang untuk tergores.

  • Tidak mengapung di air

Berlian asli tidak dapat mengapung di atas air, karena kandungannya yang merupakan batu asli dari bumi maka berlian asli sudah dipastikan tidak dapat mengapung di dalam air.

Demikianlah beberapa ciri model cincin berlian wanita asli, dan cincin berlian asli dapat Anda miliki dengan ragam modelnya hanya di Mondial & MIss Mondial Jewelry. Semoga bermanfaat!