Kalung berlian mewah

Mengoleksi berlian memberikan banyak keuntungan karena juga dapat digunakan sebagai sarana investasi menjanjikan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk mempercantik penampilan sehingga penuh percaya diri. Kalung berlian mewah cocok dipilih karena bisa digunakan untuk sehari-hari atau acara penting lainnya. Jika masih baru pertama membeli berlian maka sebaiknya mencari tahu cara aman dalam membelinya. Sebab, banyak ditemukan berlian palsu yang sangat mirip sehingga orang awam susah membedakannya.

Tips Aman Membeli Kalung Berlian

Dikarenakan berlian adalah perhiasan mahal maka kamu harus berhati-hati ketika membelinya. Beberapa tips berikut dapat kamu jadikan referensi sehingga aman dari penipuan atau hal yang merugikan lainnya.

Kalung berlian mewah
Kalung berlian mewah

Keaslian Berlian

Sebelum membeli berlian pastikan kamu mengetahui cara membedakan berlian yang asli dan imitasi. Untuk menentukan keaslian ini kamu bisa menggunakan cara sederhana. Salah satu cara untuk memeriksa keaslian berlian bisa dilakukan tanpa alat. Kamu bisa menggunakan uap air yang dihembuskan dari mulut.

Dekatkan perhiasan berlian dengan mulut lalu hembuskan nafas. Perhatikan permukaan berlian tersebut jika uap air tidak menghilang maka jangan melanjutkan membelinya karena menandakan berlian tersebut imitasi. Berlian asli dapat menyerap uap air dengan cepat sehingga lebih cepat kering.

Standar Harga

Jika kamu sudah mengetahui cara membedakan berlian asli maka selanjutnya kamu perlu mencari tahu standar harga berlian di pasaran. Hal ini akan menghindarkan kamu dari tindakan penipuan pula. Jangan tergiur dengan penawaran berlian dengan harga yang jauh dari standar pasar. Kemungkinan besar berlian tersebut palsu atau bisa pula berlian sengketa atau tidak resmi.

Keuntungan lain mengetahui standar harga berlian di pasaran juga dapat membantu kamu mendapatkan harga berlian yang tepat. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan berlian asli dengan harga terjangkau.

Sertifikat

Setiap pembelian berlian akan mendapatkan sertifikat yang mana sertifikat tersebut memuat informasi berlian secara detail. Sertifikat ini merupakan jaminan atas keaslian berlian tersebut. Oleh sebab itu, kamu wajib menanyakan sertifikat berlian pada saat akan membelinya. Jika penjual tidak dapat menunjukkan atau bahkan memberikan sertifikat berlian tersebut maka jangan lanjut membelinya. Sekalipun berlian tersebut asli bisa jadi berlian tersebut adalah barang ilegal atau bermasalah.

Tentukan Budget

Meskipun perhiasan berlian dapat dijadikan investasi masa depan namun kamu tetap harus menetapkan budget untuk membelinya. Langkah ini aman untuk kestabilan keuanganmu. Dengan budget yang kamu tetapkan maka akan lebih mudah untuk mempersempit pilihan berdasarkan harga. 

Membeli perhiasan berlian tanpa perencanaan budget dapat membuatmu kalap sehingga membeli melebihi kemampuan. Hal ini tentu akan berimbas tidak baik untuk kesehatan finansial.

Model Timeless

Jika kamu ingin menggunakan berlian tersebut dalam jangka panjang sebaiknya memilih model timeless. Kamu tidak perlu khawatir ketinggalan zaman. Selain itu, model ini juga memberikan kesan klasik elegan serta mudah dipadukan dengan perhiasan lainnya.

Membeli Toko Perhiasan Terpercaya

Cara mendapatkan berlian paling aman yaitu membelinya di toko perhiasan terpercaya. Bahkan, kamu pun akan mendapatkan sertifikat dan informasi lengkap berlian tersebut.

Kalung Eclat Mondial Jeweler

Percantik penampilan dengan selalu mengenakan perhiasan berlian dalam setiap kesempatan. Kalung berlian dapat kamu pilih karena dapat memaksimalkan penampilan sederhana. Berlian akan terlihat lebih berkilau jika dipadukan dengan emas putih. Kamu bisa memilih kalung Eclat terbaru dari Mondial Jeweler untuk melengkapi penampilanmu.

Kalung minimalis dengan desain stylish dijamin ampuh memancarkan aura keanggunan pemakainya. Liontin mata berlian tunggal membuatmu terlihat lebih mudah dan fashionable.