butuh dana cepat
butuh dana cepat

Modal merupakan hal paling penting ketika Anda ingin mengembangkan sebuah usaha. Namun sayangnya banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan modal sehingga usahanya tidak berkembang dengan cepat. Sebenarnya Anda boleh mengajukan pinjaman ketika butuh dana cepat untuk modal usaha. Banyak juga pebisnis sukses yang menggunakan pinjaman sebagai modal dan berakhir sukses.

Hal terpenting ketika menggunakan pinjaman sebagai modal yaitu mampu melakukan perhitungan dengan baik. Jadi pinjaman tersebut tidak akan menjadi beban di masa datang yang membuat keuangan usaha semakin tidak stabil. Oleh sebab itu, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika mengajukan pinjaman untuk modal usaha:

Pastikan Anda Membutuhkan Modal

Memiliki uang di kas perusahaan memang cukup menyenangkan dan membuat Anda lebih tenang. Namun hal tersebut akan berbeda apabila uang yang Anda dapatkan dari hasil meminjam. Perlu Anda pahami bahwa pinjaman akan menjadi beban keuangan perusahaan, jadi harus dipertimbangkan dengan baik. Pastikan bahwa modal yang Anda dapatkan dari pinjaman bisa mengembangkan perusahaan. Pasalnya jika tidak ada perubahan maka pinjaman yang diajukan akan sia-sia.

Ketahui Alasan Mengajukan Pinjaman

Untuk memastikan bahwa Anda butuh dana cepat maka Anda harus mengetahui alasan mengajukan pinjaman. Jadi ketika dana sudah cair, Anda tahu alokasi dana tersebut secara tepat, misalnya untuk membeli mesin, ekspansi, dan lain sebagainya. Mengetahui alasan mengajukan pinjaman juga bisa membantu Anda mengetahui jenis pinjaman yang akan dipilih. Pasalnya bank atau perusahaan pembiayaan biasanya menyediakan banyak produk yang menawarkan fasilitas berbeda-beda.

butuh dana cepat
butuh dana cepat

Mengetahui Kapan Dana Dibutuhkan

Pinjaman biasanya dikenakan sejumlah bunga yang besarnya berbeda-beda setiap perusahaan pembiayaan atau bank. Oleh sebab itu, penting bagi Anda mengetahui kapan dana pinjaman akan dibutuhkan. Jangan sampai Anda sudah mengajukan pinjaman padahal rencana pengembangan bisnis belum ada. Pasalnya bunga pinjaman sudah akan berjalan meskipun uang belum Anda gunakan. Sesuaikan dengan proses pengajuan pinjaman agar dana bisa cair tepat sesuai kebutuhan.

Pastikan Kondisi Keuangan Mendukung

Ketika mengajukan pinjaman, perusahaan Anda memang akan mendapatkan tambahan dana segar. Namun hal tersebut bukan menjadi jaminan bahwa keuangan akan selalu positif. Sangat penting mengetahui kondisi keuangan sebelum mengajukan pinjaman. Pastikan kondisi keuangan mendukung dan stabil sehingga pinjaman tidak akan menimbulkan masalah. Mengetahui kondisi keuangan juga bisa membantu Anda mengelola dana pinjaman dengan tepat.

Status Kredit Harus Bersih

Apabila semua poin di atas sudah Anda perhatikan dan pertimbangkan dengan baik, selanjutnya Anda perlu mengetahui status kredit. Bank atau perusahaan pembiayaan mempertimbangkan status kredit untuk mengetahui kemampuan Anda dalam membayar cicilan. Untuk mengetahui status kredit, dilakukan pengecekan melalui BI Checking. Jika Anda pernah mengalami masalah kredit maka pengajuan akan lebih sulit.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin mengajukan pinjaman untuk modal usaha. Jika memperhatikan beberapa hal di atas maka pinjaman yang Anda ajukan bisa bermanfaat dan tidak mengganggu keuangan usaha. Bingung mencari kreditur terbaik? BFI Finance bisa menjadi pilihan Anda. Sudah banyak pebisnis yang terbantu ketika butuh dana cepat untuk modal usaha.

Proses pengajuan di perusahaan pembiayaan ini memang sangat cepat, bahkan bisa cair dalam hitungan hari saja. Selain itu, pinjaman yang bisa Anda dapatkan tinggi sesuai aset yang digunakan untuk mengajukan pinjaman. Ada tiga aset yang bisa digunakan yaitu BPKB motor, BPKB mobil dan sertifikat rumah. Selengkapnya mengenai perusahaan BFI Finance bisa Anda lihat langsung di website produk.bfi.co.id.