ibu hamil
ibu hamil

Bidan merupakan salah satu tempat untuk Anda bisa memperoleh informasi yang berkaitan dengan Ibu Hamil dan Janin. Dalam hal ini penting untuk Ibu menjaga kesehatan dirinya selama kurang lebih dalam jangka waktu 9 bulan kehamilan. Dalam masa ini ibu tentunya harus menjaga aktivitas dan berbagai hal yang tidak membahayakan bagi ibu dan janin.

Dan seringlah untuk memeriksakan kandungan ke tempat bidansela.com. Maka dari itu dalam hal ini harus ada pola hidup yang sehat. Kali ini kami berbagi kepada Anda mengenai cara untuk menjaga kesehatan dari ibu hamil dan janin. 

ibu hamil
ibu hamil

Cara Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin

1. Makan makanan bergizi

Kesehatan ibu hamil tentunya akan sangat bergantung dengan apa yang dimakan sehari-hari. Anda bisa mengisi piring makan dengan berbagai variasi makanan sehat yang bergizi tinggi, hal tersebut berguna untuk mendukung kesehatan diri sendiri serta janin yang ada di dalam kandungan.

Untuk Ibu, makan makanan bergizi juga bisa membantu menambah stamina, sehingga menghindari risiko komplikasi kehamilan, kemudian mengontrol berat badan pada saat hamil bisa tetap sehat, sehingga mengurangi gejala hamil yang membebani.

2. Olahraga rutin

Masa-masa kehamilan ini bukan menjadi alasan untuk Anda tidak berolahraga. Olahraga sampai dengan saat ini tentunya masih menjadi bagian yang penting dari pola hidup sehat bagi ibu hamil dalam menjaga kesehatan. Olahraga untuk  membantu melancarkan sirkulasi darah dan oksigen yang ada di dalam tubuh, memperkuat otot, serta bisa mengurangi stres pada saat hamil.

Olahraga juga dapat mendukung kecerdasan bayi semenjak dalam kandungan. Anda bisa melakukan kegiatan fisik ringan seperti halnya jalan santai, renang, atau bahkan yoga, pada umumnya aman untuk dilakukan sepanjang usia kehamilan.

3. Minum Air Putih yang Cukup 

Minum air putih ini tentunya bisa menghilangkan batu ginjal. Maka dari itu untuk menjaga kesehatan pada saat hamil, ibu sangat dianjurkan cukup minum air putih yang cukup setiap hari. Asupan cairan ini berguna untuk mencukupi serta dapat membantu melancarkan aliran darah dari jantung ke bagian seluruh tubuh, termasuk ke bagian dalam rahim untuk diterima janin. 

Nah itulah cara menjaga kesehatan Ibu hamil dan janin, semoga bermanfaat untuk Anda semuanya.