Gaji menjadi pegawai kantoran sekarang mungkin sudah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan. Mengapa? Karena semua harga kebutuhan naik dan tuntutan hidup semakin besar. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di kantor maka Anda hanya menerima gaji satu bulan sekali. Saat belum masuk waktu gajian ternyata uang sudah habis.

Kalau ini terjadi terus pasti kepala Anda pusing setiap bulan. Sementara mencari pinjaman uang juga bukan cara yang bijak, karena Anda tetap harus mengembalikannya lagi. Bahkan jika terjadi terus maka sama saja Anda akan gali lubang dan tutup lobang di bulan berikutnya.

Nah sekarang semua bisnis dan perkembangan teknologi semakin tinggi. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mencari uang tambahan. Bahkan bisa jadi uang tambahan ini lebih besar dari gaji yang Anda terima. Nah apa saja daftar pekerjaan sampingan yang nyaris tanpa modal tapi hasil besar? simak info berikut ini.

1.Coba Bisnis Dropship

 

 

Jika Anda memiliki bakat berjualan atau paling tidak ingin berjualan maka Anda bisa mencoba bisnis dropship. Mengapa bisnis ini sangat menguntungkan? Karena Anda tidak perlu modal awal untuk membeli barang lalu baru menjualnya. Yang perlu Anda lakukan hanya memasarkan produk lewat sosial media. Jika ada yang bertanya tentang produk, maka Anda harus menjawab. Kemudian jika ada yang membeli produk maka Anda cukup melaporkan ke pusat atau reseller.

Reseller atau pusat yang akan mengirim barang tersebut sampai konsumen. Mereka juga akan mencantumkan nama toko atau bisnis Anda di alamat paket. Jadi konsumen tahu bahwa barang itu didapat dari Anda.

Keuntungan yang didapatkan bisa berasal dari selisih dari harga suplier atau reseller ke Anda. Nah sangat menguntungkan bukan? Dan Anda tidak perlu melakukan stok barang atau modal barang dulu.

2.Jadi Agen Properti
Jika Anda sering melihat rumah kosong kemudian bertuliskan ͞dikontrakkan atau dijual͟ maka Anda bisa mengambil peluang ini. Banyak orang yang ingin menjual rumah, tanah atau lahan kosong atau bahkan apartemen melalui agen properti. Pekerjaan ini bisa dilakukan sambil melakukan pekerjaan utama dan Anda tidak perlu membuang banyak waktu.

Pekerjaan ini bisa dilakukan sambil bekerja karena Anda perlu mendapatkan relasi dari wilayah ini. Tidak main-main, karena ternyata untungnya sangat banyak. Awalnya jika Anda tidak bisa berdiri sendiri maka bisa bergabung dengan perusahaan agen properti. Syaratnya juga tidak sulit, asalkan Anda mau memasarkan properti saja.

3.Bisnis Online Pakaian Bekas
Saat ini banyak orang yang menyukai pakaian bekas karena pakaian tersebut memang bermerek. Tentunya jika dibeli sebagai barang baru maka harganya memang sangat mahal. Sementara orang yang sudah bosan biasanya tidak sering memakainya dan cenderung hanya menumpuknya di lemari. Anda bisa mencoba untuk mengembangkan peluang ini.

Anda bisa berjualan pakaian bekas online punya sendiri atau punya orang lain. Bisa jadi jika cara Anda berjualan mudah dikenali dan mempertahankan orisinalitas barang maka banyak pembeli yang mengenal Anda. Selanjutnya Anda bisa mengambil keuntungan uang dari cara ini.

4.Bisnis Fashio Pre-Order
Anda mau bisnis produk fashion tapi tidak punya modal? Anda bisa mencoba cara yang sangat menarik ini. Pertama Anda harus menyebarkan foto atau gambar produk fashion yang ingin dijual dengan cara pre-order. Anda bisa membatasi berapa jumlah penjualan yang diinginkan. Setelah itu pembeli akan mengirim uang untuk membeli produk itu. Kemudian Anda mendapatkan uang lalu melakukan proses produksi atau membeli dari pihak atau merek fasahion yang lain.

Selanjutnya Anda harus mengirim produk setelah jadi sehingga konsumen puas dengan layanan Anda. Meksipun bisnis ini membuat Anda tidak mengeluarkan modal, tapi Anda perlu menjaga kepercayaan dari konsumen.

5.Dapatkan Proyek Desain Grafis

Anda pandai dalam menggunakan Photoshop atau aplikasi desain lain? Sekarang saat yang paling tepat untuk menggunakan keahlian Anda. Anda bisa mencoba untuk mendapatkan proyek sampingan dengan menawarkan jasa layout desain. Ada banyak langkah yang bisa Anda lakukan seperti membuat logo, desain kartu nama, desain poster, desain flyer dan berbagai desain untuk kepentingan promo di sosial media.

Setelah proyek jadi maka Anda akan mendapatkan uang dan klien mungkin akan menggunakan jasa Anda bila hasilnya memang memuaskan. Jika Anda takut dengan penipuan dari klien atau ingin mendapatkan jaminan bayaran, maka bisa mendapatkan proyek dari start up yang memang khusus menawarkan proyek dari klien dengan jaminan rekening bersama.

6.Mengajar Secara Privat
Jika Anda memiliki keahlian tertentu seperti dalam bidang matematika, fisika, bahasa asing atau mata pelajaran lain, maka Anda bisa menggunakan peluang ini. Caranya adalah dengan menjadi guru privat. Anda bisa memilih mata pelajaran sesuai kemampuan Anda. Bahkan Anda bisa memilih kelas atau tingkat murid, seperti murid SD, murid SMP atau SMA.

Bahkan Anda juga bisa mengajar dalam bidang seni seperti les alat musik, les menggambar atau les bidang seni lain. Yang jelas uang sampingan Anda bisa diterima dalam sekali datang mengajar.

7.Jadi Translator
Jika memang Anda ahli dalam bidang bahasa asing,maka Anda bisa mendapatkan uang dalam bidang ini. Caranya adalah dengan menjadi translator bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Atau jika memang Anda ahli beberapa bahasa maka bisa menjadi translator antar bahasa. Anda bisa mendapatkan proyek menterjemahkan dokumen atau menjadi translator langsung.

8.Jasa Penulis Konten
Jika memang Anda ahli dalam menulis dan senang dengan pekerjaan ini, maka Anda bisa mencoba menjadi penulis. Anda bisa menjadi penulis freelance sehingga waktunya memang lebih leluasa. Fee yang diterima juga sangat besar dan membutuhkan modal yang tidak besar, seperti internet dan komputer.

Nah, untuk Anda yang sedang cari usaha sampingan yang bisa dilakukan dirumah lainnya hanya dengan modal internet, cek artikel cara mendapatkan uang dari internet yang ditulis lengkap oleh OhGitu.

9.Petugas Admin Sosmed
Hobi masuk ke dalam sosial media dan menjadi sangat ahli ternyata juga bisa menambah penghasilan. Anda bisa mencoba melamar menjadi admin sosial media. Pekerjaan ini seperti hobi karena Anda hanya perlu menghasilkan konten untuk sosial media, menambah pengikut dari sosial media proyek Anda dan semua pekerjaan yang dilakukan lewat sosial media.

10.Jasa Foto

Jika Anda memang memiliki hobi fotografi dan alat fotografi yang lengkap, maka gunakan kesempatan ini. Anda bisa menghasilkan foto yang menarik dan artistik. Kemudian masukkan foto tersebut ke dalam website khusus. Anda bisa mendapatkan royalti tetap dan hasilnya juga sangat memuaskan dompet.

Nah itulah semua pekerjaan sampingan yang bisa dikatakan sebagai hobi tapi membuat Anda mendapatkan penghasilan yang besar. Anda bisa mencoba salah satunya asalkan sesuai dengan hobidan bakat Anda. Jika dilakukan maka serasa Anda tidak bekerja saja.