Berita Dunia Hari Ini – Keadaan cuaca negara Portugal dan Spanyol sekarang ini sungguh memprihatinkan. Pasalnya gelombang panas telah menerjang kedua negara ini pada bulan Agustus ini. Keadaan ini membuat wilayah Spanyol dan Portugal dalam kondisi siaga. Menurut laporan dari Organisasi Meteorologi Dunia suhu di Benua Eropa telah mencapai 48 derajat Celcius. Suhu yang tinggi di benua Eropa ini telah melebihi suhu tinggi yang pernah terjadi di Yunani pada tahun 1997. Wilayah Benua Eropa yang mengalami suhu paling tinggi yaitu Spanyol dan Portugal yang mana suhu di Spanyol saat ini mencapai 47,3 Celsius dan suhu di Portugal mencapai 47,4 Celcius. Gelombang panas ini sangat mengganggu masyarakat yang mana kesehatan mereka menjadi terganggun. Berita dunia terpudate lainnya dapat anda lihat di situs media berita online matamatapolitik.com yang menyediakan berita terlengkap untuk menambah wawasan anda.

Cuaca panas yang terjadi di wilayah benua Eropa menjadi Berita Dunia Hari Ini yang mengagetkan publik. Cuaca yang tidak mendukung ini telah membuat kesehatan orang menurun dan mengakibatkan kematian. Saat ini ada tiga korban yang tewas akibat cuaca panas di Benua Eropa itu. Kematian tiga orang akibat cuaca panas ini telah dikonfirmasi oleh Kementrian Kesehatan negara Spanyol. Kementrian Negara Spanyol menyebutkan ketiga korban itu adalah pria berusia 41 tahun yang tewas pada hari Rabu di jalan dekat Murcia, Spanyol Tenggara karena terkena panas yang sangat menyengat. Korban yang kedua adalah pria berumur 78 tahun yang pingsan karena kepanasan di kebunnya dan meninggal dunia dirumah sakit pada hari Kamis. Korban selanjutnya adalah pria yang terkena serangan jantung dan meninggal di rumah sakit pada hari Jumat.

Berita Dunia Hari Ini telah mengumumkan bahwa Badan Meteorologi Spanyol telah memberikan peringatan siaga merah atas cuaca panas di kawasan Andalusia dan Extremadura. Sedangkan sebagian besar wilayah Spanyol masih dalam mengalami cuaca panas yang stabil dan bertanda oranye. Cuaca panas sangat memberikan efek bagi semua orang. Badan Meterologi telah memperingatkan untuk menghindari sengatan panas matahari. Namun karena cuaca panas ini trejdi pada musim liburan. Masih banyak wisatawan yang mendatangi Eropa untuk sekedar berlibur. Untuk itu Badan Meteologi Spanyol menghimbau untuk dapat menjaga diri mereka dari sengatan panas terutama untuk lansia dan anak-anak yang tidak kuat terhadap sengatan panas yang tinggi. Untuk berita politik terlengkap dan terupdate dapat anda dapatkan di matamatapolitik.com yang merupakan situs media berita yang menyediakan berita internasional.