College In Indonesia

Bagi anda yang berencana melanjutkan jenjang pendidikan anda ke Universitas Indonesia, maka anda tentunya harus mengikuti seleksi ketat terlebih dahulu. Mengingat banyaknya siswa dan siswi yang menjadikan UI sebagai College in Indonesia sebagai pilihan utamanya, maka sudah barang tentu ketika anda akan masuk ke sana, terlebih dahulu anda harus mengikuti tes atau ujian seleksi masuk UI.

Sebetulnya ada beberapa cara masuk UI tersebut, ada yang melalui jalur undangan dan ada juga yang melalui jalur ujian tulis. Salah satu bentuk ujian tulis yang di selenggarakan oleh pihak UI adalah SIMAK UI atau seleksi masuk UI.

Tentu tidak mudah lulus dalam SIMAK UI tersebut. Persaingan sangat ketat dan memanas, karena seluruh siswa dan siswi se Indonesia menaruhkan nasibnya untuk bisa mengikuti pembelajaran di UI.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh UI sebagai College in Indonesia yang berkualitas, maka UI menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang menjadi pilihan pertama dari sebagain siswa dan siswi seluruh Indonesia.

Kita sudah bisa membayangkan bagaimana ketatnya persaingan yang terjadi pada saat seleksi diadakan. Ada banyak cara atau tips yang bisa anda lakukan agar anda bisa lulus dalam seleksi masuk UI tersebut dan dapat diterima dengan mudah di Universitas terbaik di Indonesia tersebut.

Agar anda bisa dengan mudah lulus dan diterima di UI sebagai salah satu College in Indonesia yang berkualitas, maka anda perlu mengetahui tentang beberapa hal yang berkaitan dengan tips agar bisa lulus seleksi masuk UI. Adapun tipp agar kita bisa dengan mudah lulus dan bisa diterima di UI adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan kita tahu kapan pendaftaran di buka.
  2. Pelajari tes apa saja yang akan di ujikan. Seperti diketahui UI hanya menerapkan ujian tertulis yang berupa TPA ( tes pengetahuan akademik ) dan Bahasa Inggris.
  3. Perbanyak latihan soal-soal TPA dan Bahasa Inggris.
  4. Lakukan juga uji tes Toelf atau EPT ( english placement test ).
  5. Usahakan nilai skor kita pada saat tes TPA dan Toefl bisa diatas 500.
  6. Setelah semua di rasa cukup silahkan mendaftar di SIMAK UI sesuai jadwal yang sudah ada.
  7. Ikuti semua petunjuk pendaftarannya
  8. Setelah mendapat nomor registrasi dan tempat tes silahkan cek dahulu sebelum ujian.
  9. Jaga fisik agar tidak sakit.
  10. Konsentrasi dan banyak-banyak berdoa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here