asuransi mobil all risk simasnet

Maraknya kendaraan saat ini tentu dapat meningkatkan potensi kecelakaan. Namun bagi peserta asuransi, risiko kerugian yang timbul itu bisa dialihkan ke penyelenggara asuransi tentuya mendapatkan keuntungan.

Oleh karena itu, bagi mereka yang sudah memegang polis asuransi kendaraan bisa nyaman dan tenang ketika mengandarai karena asuransi nantinya yang menanggung risiko terhadap kendaraan apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Namun bagi sebagaian orang terkadang walaupun mereka terdaftar sebagai nasabah asuransi akan tetapi belum mengetahui cara mengajukan klaim Asuransi mobil All Risk, oleh karena itu yuk kita ketahui bagaimana cara klaim asuransi mobil atau mengajukan permohonan ketika kita mengalami resiko kejadian.

Berikut cara klaim asuransi mobil :

1. Catat nomor polis

Nomor polis adalah identitas penting ketika pengajuan klaim, nomor polis adalah yang pertama ditanyakan petugas asuransi. Cara yang praktis juga bisa melalui foto pakai smartphone.

2. Pelajari Tata Cara Pelaporan klaim

Laporan klaim harus disampaikan tertanggung kepada penyelenggara asuransi dengan menghubunginya via call center, kemudian ajukan semua kejadian yang sudah anda alami misalnya sedang di jalan raya termasuk rute-nya.

3. Perbaikan Kendaraan

Segera dokumentasikan atau foto segala kerusakan yang terjadi di jalan bila kerusakan kendaraan tak begitu parah seperti tergores atau penyok. Akan tetapi kendaraan masih bisa jalan, mungkin cukup melapor saja dan bisa diperbaiki setelah sampai tujuan. Bagaimana bila rusak parah? Segera minta informasi dari petugas asuransi seputar bengkel yang bekerjasama dengan pihak asuransi.

4. Klaim Pencurian

Segera melapor apabila anda menjadi korban tindak pencurian kendaraan, anda bisa menghubungi polisi  kemudian pihak asuransi. Mintalah instruksi dari pihak asuransi apa yang harus disiapkan apabila pencurian kendaraan terjadi. Sebaiknya minta tenggat waktu kepada pihak asuransi untuk melengkapi berkas kendaraan seperti STNK, BPKB, dan surat blokir dari kepolisian.

Itulah cara mudah mengajukan klaim kepada asuransi. Oleh karena itu agar dalam penajuan tidak ribet dan bermasalah, pilihlah Asuransi mobil All Risk dari perusahaan Simasnet yang akan menyamankan anda ebagai pihak tertanggung.